Ngakali Adsense di Blog B. Indonesia

February 23, 2011

Diantara kita semua [blogger Indo] sebagian besar ngeblog pasti ingin dapet untung dari blog yg kita buat. Lumayan banyak bisnis internet yg disediakan, TAPI yg paling kita minati adalah Google Adsense, Betulkan? Hehehe… Namun sungguh dilema bagi kita-kita blogger Endonesia. Why? Karena alasan berikut :
  • Untuk dapet gogel adsen mesti punya blog yg berbasa bule [inggris], nah kita? Blognya kan sesuai bahasa kita [B. Indonesia tercinta]. Blog bahasa Indonesia yg kita kelola aja udah ribet, pa lagi blog yg berbahasa inggris?
  • Setelah mati-matian sampai titik darah penghabisan memperjuangkan Gogel adsen dan get it!, GA gak bisa dipasang di blog berbahasa Indo [lagi-lagi Bahasa kita belum diakui]. kita-kita yg memperjuangkannya ntar. Okkey,
  • Pasang GA di blog kita yg berbahasa inggris, trus kan Pendapatan GA dari klik pengunjung, yakin gak blog bahasa inggris kita banyak pengujung? Masalah lagee, C+D = Capek De…
  • Mau pasang di blog bahasa Indonesia kita yg bejibun pengujunganya, yang Muncul “IKLAN LAYANAN MASYARAKAT OLEH GOGEL” diklik sampai rusak mouse juga gak bakalan dapet revenue. hehehe,

Dari empat masalah diatas, akhirnya Ane berpikir dan berpikir gimana ngatasinnya!!! Browsing deh, dan dapet tips, katanya kalau mau GA tampil di BBI [blog b.indo] tambahin Script “google_language = "en";” di script GA, Sobat berani gak nambahin sesuatu yg dilarang gogel? Berpikir 4x deh.. ada juga yg pake gogel friend connect, katanya juga Illegal…. Trus Gimana Donk?

Untuk itu saiya berpikir, gini cara ngakalinnya menurut ane yg pandir ini :
  • Blog kita yg banyak pengunjungya jangan diapa-apain,
  • Buat satu blog lagi yg berbahasa inggris [sederhana saja], sebagai link lanjutan dari blog andalan kita [blog nyang no.1]
  • Nah, pasang GA di blog b.ingg yg kita buat pada langkah 2 [dijamin GA Nongol]
  • Ini khusus tips buat blog sharing file kek blog saya [http://silabusandrpp.blogspot.com/] yg berbagi file-file perangkat pembelajaran untuk guru tercinta tanpa tanda jasa, ane kasih link ke blog b.inggris [http://file-filedownload.blogspot.com/] yang didalamnya di pasang GA, dan dari sini barulah ane kasi link download ke Ziddu, mediafire, etc.
  • Untuk lebih jelas lihat Aplikasinya ke TKP [blog saya] http://file-filedownload.blogspot.com/ hehehehe…., tapi belum semuanya ane aplikasikan trik ini [hanya posting2 terbaru], karena baru kepikiran setelah dapat Gogel adsen. 
Pertanyaan : apa bedanya dengan buat satu blog lagi yg berbahasa inggris dari tips ini?

Jawab : ya beda donk, kita kan Cuma nulis dikit [hanya link-link file sharing] pada blog sederhana b.ingris tadi untuk didownload oleh consumer blog kita tanpa memperhatikan, SEO, Contents dsb, karena dapet link dari blog andalan kita yg diasumsikan banyak pengunjungnya!!! coba bayangin kalau kita buat lagi blog b.ingg mengandalkan content dan seo!, 10 artikel yg Copas aja udah capek. [saya udah coba, 4 artikel aja udah lemes] liat di [http://islamencyclopedia.blogspot.com/].

Keuntungan lain : kita dapat mengurangi Outbound Link blog andalan masing2, why? Karena yg tadinya mungkin kita mesti menyediakan 3 Outbound Link download ke server ziddu, mediafire etc, sekarang kita hanya memberikan 1 outbond link keluar dari blog bahasa indo kita ke blog bahasa inggris sederhana tadi.

3 x 100 posting = 300 outbound link
1 x 100 posting = 100 outbound link
300-100 = 200

Kita dapat menghemat 200 outbound link!!!

Trus, blog yg bukan berbasis file sharing gimana donk? 
 
Update : Capek gan mesti nulis-nulis dua blog setiap postingan, dan akhirnya ane ada trick memunculkan Ga tanpa melanggar Tos Part 2. google adsense di blog bahasa indo tanpa melanggar Tos Part 2 . dan terbukti muncul nih di blog rpp silabus.
Tolong Komentarnya gan, masih sepi nih,,,, [Ngarep Komen.com]. Keep Blogging Bro!!! 
Nitip Pesan : sekalian Klik n Kl4k Gogel Adsen ane diatas dan di sidebar yah gan, sesama blogger mesti saling helping and heppi. :).

Ingin Tulisan Seperti Ngakali Adsense di Blog B. Indonesia, info beasiswa, berita lowongan CPNS terbaru langsung masuk ke email anda? Bergabunglah dengan ribuan orang yang telah berlangganan GRATIS hanya di Perangkat Pembelajaran

Artikel Terkait

2 komentar:

  1. @Kerja Bisnis : thanks Kunjugan + koment nya sobat, blog kami masi sepi komentar nih,,,, hehehe.. dan ari udah kunjugan balik Plus Koment juga :)

    ReplyDelete

Baca Dulu Sebelum Komentar :
1. Gunakan Anonymous jika tidak mempunyai Blog/Web
2. Gunakan Nama/Url Jika Mempunyai Web/Blog
3. Gunakan Google Account Jika Sobat Blogger Juga
Selamat Menikmati Menu Kami........