Cara Mendapatkan Beasiswa Part 1

May 11, 2011

Sobat punya kemapuan hebat? mau melanjutkan pendidikan nggak ada dana? ikuti tips Cara Mendapatkan Beasiswa Part 1 ini, semoga bermanfaat!!! perhatikan hal-hal penting dibawah ini ketika sobat berburu beasiswa untuk melanjutkan pendidikan :
  1. Hal yang penting bagi pemberi beasiswa adalah prestasi belajar si pelamar yang ditunjukkan oleh indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2,75-3,00 bagi lulusan perguruan tinggi. Bagi lulusan sekolah menengah atas, tentunya nilai ebtanas murni (NEM) yang tinggi. Sementara bagi studi dengan pengantar bahasa Inggris umumnya disyaratkan nilai IELTS sama atau lebih dari 6 atau TOEFL sama atau lebih dari 550.
  2. Hal penting lainnya adalah motivasi tinggi yang dinilai dari surat lamaran (letter of motivation) ataupun wawancara dengan pengelola lembaga pemberi beasiswa. Ada beberapa cara untuk mendapat informasi beasiswa. Misalnya, lewat situs-situs yang khusus memberikan informasi beasiswa dan dari lembaga pengelola program beasiswa, seperti Yayasan Pendidikan Internasional Indonesia atau kantor-kantor informasi pendidikan negara asing (NESO-Belanda, Aminef-AS, British Council-Inggris), kedutaan besar negara pemberi beasiswa [baca beasiswa lulusan Sma Ke Jepang 2011], ataupun lewat pengumuman di media massa.
  3. Mencari informasi dari lembaga pengelola mengenai persyaratan beasiswa, dan hal-hal terkait dengan belajar di negara yang hendak dituju dari situsnya, calon pelamar juga bisa menambah informasi mengenai suasana belajar dan menimba kiat untuk memperbesar peluang mendapat beasiswa dari alumni. Daftar nama dan alamat e-mail bisa diperoleh dari asosiasi alumni.
Sekian dulu tips berburu beasiswa bagian 1 ini. semoga bermanfaat :D
Ingin Tulisan Seperti Cara Mendapatkan Beasiswa Part 1, info beasiswa, berita lowongan CPNS terbaru langsung masuk ke email anda? Bergabunglah dengan ribuan orang yang telah berlangganan GRATIS hanya di Perangkat Pembelajaran

Artikel Terkait

2 komentar:

  1. komentar perdana setelah maintenance...xixixi

    ReplyDelete
  2. Komentar keduax setelah maintenance....
    kekekekekek

    ReplyDelete

Baca Dulu Sebelum Komentar :
1. Gunakan Anonymous jika tidak mempunyai Blog/Web
2. Gunakan Nama/Url Jika Mempunyai Web/Blog
3. Gunakan Google Account Jika Sobat Blogger Juga
Selamat Menikmati Menu Kami........