4 Tipe Guru yang di Cintai Siswa

March 24, 2012

Menjadi guru impian yang di cintai murid satu kelas atau bahkan siswa satu sekolahan menjadi impian dan cita-cita setiap guru, bener gak? nah,,, disini Blog Pendidikan ingin menggambarkan 4 Tipe Guru yang dicintai or disayangin aman murid, berikut ini list guru yang diidamkan setiap siswa.

4 Tipe Guru yang Di sayang Siswa


1. Guru Pelupa


Tipe Guru yang Di Cintai Siswa

Guru yang satu ini terkadang masih suka memberikan tugas atau PR, namun begitu pertemuan berikutnya di kelas, beliau lupa akan tugas yang diberikannya.
Guru : "anak2, kemaren kita ada PR (pekerjaan rumah) apa ya?
Siswa : "Gak ada paaakkk (serentak dan kompak)!"
Guru : "Oke kalau gitu, kita masuk dan lanjut Bab 10!"
Siswa : "Hooooreeeeee!!!!" (dalam hati)

2. Guru pandai Bercerita


Guru yang ini lebih dicintai sama murid-muridnya ketimbang Guru Pelupa. Karena Guru yang ini biasanya berhenti mengajar di tengah-tengah pelajaran, berdiri terdiam, menghadap ke langit-langit kelas, tersenyum dan kemudian berkata
“Bapak jadi inget, dulu waktu bapak sekolah…….”
*dongeng pun dimulai*

3. Guru Papan Tulis


Guru model begini biasanya mengajar pelajaran eksak seperti matematika, fisika ataupun kimia. Karena begitu banyak rumus dan cara yang harus di tulis di papan tulis, sang guru terlihat sibuk sendiri menatap papan tulis dan menjelaskan satu-persatu rumus-rumus njelimet itu ke……. papan tulis. bukan kearah murid. Dengan begitu para murid dapat bebas melakukan aktivitas ‘belajar’ lainnya sambil melihat sang guru yang asyik berbicara dengan papan tulis.

4. Guru Absen

Ini udah jelas, gak perlu diterangkan....

Nah,,, inilah kesimpulan 4 Tipe Guru yang Di Cintai Siswa di ambil dari opini teman-teman di unyunyu.com, semoga dapat menghibur dihari liburan sekolah.
Ingin Tulisan Seperti 4 Tipe Guru yang di Cintai Siswa, info beasiswa, berita lowongan CPNS terbaru langsung masuk ke email anda? Bergabunglah dengan ribuan orang yang telah berlangganan GRATIS hanya di Perangkat Pembelajaran

Artikel Terkait

2 komentar:

Post a Comment

Baca Dulu Sebelum Komentar :
1. Gunakan Anonymous jika tidak mempunyai Blog/Web
2. Gunakan Nama/Url Jika Mempunyai Web/Blog
3. Gunakan Google Account Jika Sobat Blogger Juga
Selamat Menikmati Menu Kami........