Rpp Berkarakter SD

April 12, 2012

Rpp Berkarakter SD merupakan format perangkat pembelajaran terbaru yang telah ditetapkan oleh badan standar nasional kementrian pendidikan nasional atau yang biasa kita sebut dengan singkatan BSNP. Sebenarnya apa yang sih yang ada didalam rencana pelaksanaan pembelajaran yang kita susun tersebut? yang kini telah sangat populer dengan sebutan Rpp Berkarakter.

Pendidikan Karakter merupakan asal yang menyebabkan mengapa perangkat pembelajaran disusun harus memiliki pola eksplorasi elaborasi dan konfirmasi oleh setiap guru. Dalam Rpp Berkarakter SD banyak sekali hal-hal yang harus dicapai sesuai dengan karakter yang telah ditentukan oleh setiap tujuan mata pelajaran masing-masing.

Karakter sebagai suatu moral excellence atau akhlak dibangun di atas berbagia kebajikan (virtues) yang pada gilirannya hanya memiliki makna ketika dilandasi atas nilai-nilai yang berlaku dalam budaya (bangsa). Karakter bangsa Indonesia adalah karakter yang dimiliki warga Negara Indonesia berdasarkan tindakan-tindakan yang dinilai sebagai suatu kebajikan berdasarkan nilai yang berlaku di masyarakat dan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa diarahkan pada upaya mengembangkan nilai-nilai mendasari suatu kebijakan sehingga menjadi suatu kepribadian diri warga Negara.

Pendidikan karakter inilah yang sedang di programkan pemerintah melalui sekolah, terutama sekolah dasar, nah untuk itu sebagai seorang guru kita haru mengetahui bagaimana cara membuat Rpp Berkarakter agar tujuan pendidikan secara umum dapat terlaksana,. ini lah daftarnya :

DOWNLOAD GRATIS KUMPULAN RPP BERKARAKTER SD

Rpp Tematik Kelas 1 |
Rpp Tematik Kelas 2Rpp Tematik 2 SD Semester 2
Rpp Tematik Kelas 3 | Rpp Tematik 3 SD Semester 2
Rpp Berkarakter Kelas 4 |
Rpp Berkarakter Kelas 5 | Silabus Kelas 5
Rpp Berkarakter Kelas 6 | Silabus Kelas 6
Semoga daftar file Rpp Berkarakter SD yang dapat di Download Diatas dapat bermanfaat, jangan lupa lihat juga Rpp Berkarakter SMP dan Rpp Berkarakter SMA
Ingin Tulisan Seperti Rpp Berkarakter SD, info beasiswa, berita lowongan CPNS terbaru langsung masuk ke email anda? Bergabunglah dengan ribuan orang yang telah berlangganan GRATIS hanya di Perangkat Pembelajaran

Artikel Terkait

4 komentar:

  1. Blognya bagus bos. kita tinggal download rpp yang kita inginkan dengan mudah. namun kalau bisa lebih lengkap lagi bos. mudah-mudahan pengunjungnya makin banyak. amin.

    ReplyDelete
  2. Bos, susah kali untuk download filenya! gimana caranya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susah? wah,,, coba baca dulu cara cownload dimenu atas blog ini,,, kalau masih bingung ntar saya kirimkan via email :)

      Delete
  3. skrngus itulh bgsx intrnet krn klo kta butuh lgsng sj kta download

    ReplyDelete

Baca Dulu Sebelum Komentar :
1. Gunakan Anonymous jika tidak mempunyai Blog/Web
2. Gunakan Nama/Url Jika Mempunyai Web/Blog
3. Gunakan Google Account Jika Sobat Blogger Juga
Selamat Menikmati Menu Kami........