Makalah Proses Belajar Matematika

June 21, 2012

Makalah Proses Belajar Mengajar Matematika ini saya posting setelah libur ngeblog selama lebih kurang satu minggu, banyak kegiatan yang harus diselesaikan, pun begitu tetap semangat untuk tetap berbagi mengenai Makalah Pendidikan yang nantinya dapat saudara download secara gratis.

Deskripsi Makalah Proses Belajar Mengajar Matematika


Dalam proses belajar mengajar pengajaran matematika ada dua hal yang sangat erat hubungannya yang apabila tercapai dengan baik akan menghasilkan suatu hasil yang sangat memuaskan bagi semua bidang, baik itu dari sekolah, guru bidang studi dan smua perangkat dalam bidang pendidikan itu sendiri. 

Dalam proses belajar mengajar juga diperlukan suatu pengajaran yang optimal demi tercapainya proses belajar mengajar yang baik, sehingga proses belajar mengajar dalam pengajaran matematika sangat berpengaruh dan berhubungan sangat erat. Sehingga apa bila seseorang ingin melakukan proses belajar mengajar maka seseorang tersebut harus melakukan pengajaran dengan optimal dan baik.

Makalah Proses Belajar Matematika
Dalam ilmu psikologi, proses belajar berarti cara atau langkah (manners or opeation) khusus yang dengannya beberapa perubahan ditimbulkan hingga tercapai tujuan tertentu (Robert, 1988 dalam Muhibbin Syah, 1995). Dalam pengertian tersebut tahapan perubahan dapat diartikan sepadan dengan proses. Jadi proses belajar adalah tahapan perubahan tingkah laku kognitif, afektif dan psikomotor yang terjadi dalam diri siswa. Alasan karena belajar berfungsi sebagai alat untuk mempertahankan kehidupan manusia. Artinya dengan ilmu dan teknologi hasil belajar kelompok manusia tertindas dapat juga digunakan untuk membangun benteng pertahanan. 

Sedangkan mengajar menurut Oemar Hamalik (2008 : 44), ialah menyampaikan pengetahuan kepada siswa didik atau murid disekolah. Dalam hal ini proses pengajaran adalah hal yang harus ditingkatkan oleh guru agar proses belajar mengajar dapat lebih baik dan seimbang dan mendapatkan hasil belajar yang memuaskan pada anak didik dan anak didik dapat belajar dengan giat tanpa ada paksaan dari manapun, sehingga fungsi pengajaran guru untuk mencapai tujuan belajar dapat tercapai dengan baik.


Download Makalah : Pass (www.inforppsilabus.com)
Ingin Tulisan Seperti Makalah Proses Belajar Matematika, info beasiswa, berita lowongan CPNS terbaru langsung masuk ke email anda? Bergabunglah dengan ribuan orang yang telah berlangganan GRATIS hanya di Perangkat Pembelajaran

Artikel Terkait

1 komentar:

  1. wah.. tak download ya bang makalahnya.. semoga bermanfaat..

    ReplyDelete

Baca Dulu Sebelum Komentar :
1. Gunakan Anonymous jika tidak mempunyai Blog/Web
2. Gunakan Nama/Url Jika Mempunyai Web/Blog
3. Gunakan Google Account Jika Sobat Blogger Juga
Selamat Menikmati Menu Kami........